Bayik’s Funeral Songs

by on

Seorang teman tiba-tiba menautkan nama saya di Path dia, tatkala dia sedang mendengarkan lagu “If I Die Young” – The Band Perry. Katanya, lagu itu mengingatkan dia pada saya. Pada cara saya memandang kematian.

Iya, saya memang agak terobsesi dengan kematian. Hmmm, bukan terobsesi sih. Cuma sering mikirin aja. Padahal, tema “kematian” bukanlah tema yang mengasikkan untuk dipikirkan bagi kebanyakan orang. Well, namanya juga Bayik….

Kematian bukan untuk disesali. Bukan untuk disedihkan berlama-lama. Semua orang toh akan mati. Ya toh? Memang sih, pasti ada rasa kehilangan, seseorang yang biasanya ada untuk kita, mendadak sirna tanpa bisa kita temui lagi (kecuali kalau kita nggak keberatan berkomunikasi dengan arwah). But look at the bright side. Hidup di dunia ini toh penuh derita, jadi lebih bagus toh kalau dia lepas dari penderitaan? Lepas dari yang fana, menuju pada yang baka? Bukankah itu sesuatu yang menggembirakan, sehingga perlu dirayakan?

Eniwei, kembali ke soal lagu tadi, kok ya jadinya saya terpikir oleh lagu-lagu kematian versi saya, yang semoga saja bisa diputarkan mengiringi kepergian saya nanti. (Semoga ya. Toh saya juga nggak bisa ngecek apakah playlist ini bakal terputar atau enggak. Toh saya juga nggak bisa protes. Jadi ya, buat apa juga saya sebenarnya repot-repot ya? Hmmm. Namanya juga Bayik, suka banget mendramatisasi segala sesuatu, termasuk kematiannya sendiri.)

Ini nih lagu-lagu yang semoga jadi kenangan indah buat kalian yang saya tinggalkan entah kapan. Nggak perlu cerita di balik lagi atau tautannya ya, langsung cek saja di Youtube. Daftar lagu ini mungkin saja akan bertambah dari waktu ke waktu. Ada usulan?

1. Leave Out All The Rest – Linkin Park
2. My Way – Frank Sinatra
3. What A Wonderful World – Louis Armstrong
4. Kissing A Fool – George Michael
5. Wish You Were Here – Pink Floyd
6. Bridge Over Troubled Water – Simon & Garfunkel
7. (Somewhere) Over The Rainbow – Judy Garland
8. Amazing Grace
9. If I Die Young – The Band Perry

Dan bayangkan sebuah upacara kematian di mana orang-orang tersenyum dan tertawa, bahagia untuk saya karena saya nggak akan lagi merasakan penderitaan dunia fana. Tequila, anyone?

You may also like

2 Comments
  1. seseorang 4 years ago

    Perasaan lagu #3 yang nyanyi bukan astronout ya?…kalo ngg salah Louis Amstrong, mungkin? maaf kalo salah

  2. bayik 4 years ago

    Hahahaha. Iya, maksudnya: Louis Armstrong. Makasih koreksinya 😀

Leave a Comment

Your email address will not be published.