Makan, Makan, Makan Enak di Bali (Part 2)

by on

 

Kalau sebelumnya saya berbagi tentang tempat makan enak di Bali, sekarang lanjut ke bagian dua ya dan tentunya masih berkenaan dengan makan-makan enak di Bali. Sebenarnya, yang ini lebih ke tempat nongkrong sih alias ngopi-ngopi, meskipun kalau mau makan besar ya silakan.

 

Mano Sea Side Beach Club

Saya penggemar kafe tepi pantai ini sedari masih unyu dan belum ngetop. Sedari Pantai Petitenget masih sepi sampai hiruk pikuk seperti sekarang. Mano Sea Side Beach Club inipun mengalami beberapa transformasi. Kini tempatnya terlihat lebih fancy, dengan pilihan tempat duduk di dua lantai dan juga di halaman rumput yang lebih santai. Plus dari kunjungan kemarin, ada deck juga untuk mengakomodasi rombongan kecil dengan sedikit privacy.

Saya suka tempat ini karena persis di tepi pantai, dan matahari terbenam bisa terlihat sempurna dari kafe ini. Pantai ini segaris lurus dengan tempat kenamaan macam La Lucciola, KuDeTa dan cem-macem tempat fancy di mana anak-anak kekinian berkumpul. Tanpa harus mengeluarkan duit lebih banyak, kita bisa menikmati matahari terbenam yang sama seperti yang mereka nikmati dari KuDeTa.

Alamat: Jl. Petitenget, Petitenget Beach | In front of Pura PetitengetSeminyak 80361, Indonesia
Nomor Telepon: +62 361 4730874
Jam Buka: Setiap hari dari pukul 08.00 – 22.00 WITA

Mano Sea Side Beach Club Bali
Mau bikin pesta kecil juga bisa
Sunset Petitenget Beach dari Mano Cafe
Sunset dari lantai dua Mano Beach Side Cafe
Mano Beach Side Cafe
Mano Beach Side Cafe’s gate tampak dari parkiran Pantai Petitenget

 

Yamuna Homemade Pastry Bali

Ini seperti mutiara tersembunyi di belantara kafe di Bali. Tempatnya mungil di kawasan Canggu, dengan signage seuplik yang bakal terlewat dari pandangan kita. Terlebih, kafe Yamuna ini hanya buka di saat weekend (Jumat, Sabtu dan Minggu). Hari-hari selewatnya mereka tetap berproduksi melayani pesanan.

Apa yang ditawarkan Yamuna? Kafe cantik berasa rumah teman, segambreng koleksi teh yang siap menemani akhir pekan kita, dan berbagai pilihan cake cantik nan lezat.

Alamat: Jl. Tegal Cupek II No 2 Banjar Anyar KelodKerobokan 80361, Indonesia
Nomor Telepon: +62 812-4678-384

Yamuna Homemade Pastry Bali
Signage seuplik gini, tapi sebenarnya gampang ditemukan kok!
Yamuna Homemade Pastry Bali
Duduk-duduk di taman kecil, berasa di rumah banget
Yamuna Homemade Pastry Bali
Mungil dan cantik
Yamuna Homemade Pastry Bali
Cemal-cemil sambil bertukar pikiran dengan BFF

 

Secret Cafe

Ini juga tempat baru bagi saya, dan saya suka. Saya memang lebih cenderung pada tempat yang kerumahan daripada yang kekinian. Lebih senang pada yang beratmosfer akrab daripada bling bling kemewahan. Secret Cafe ini terletak di Jalan Siligita, gampang deh nemuinnya, dekat dengan Hotel Santika Siligita. Gak gitu gede, tapi lumayan untuk nongkrong rame-rame bareng teman.

Kafe ini menyediakan menu lengkap untuk makan besar, maupun sekedar ngopi dengan menikmati keik bikinan rumah. Tersedia menu vegan dan gluten free. Wifi tersedia. Ruangan ber-AC tersedia, atau kalau mau merokok, nongkrong di teras luar (yang berarti langsung berhadapan dengan jalan raya).

Alamat: Jl. Siligita no. 9Nusa Dua 80361, Indonesia
Nomor Telepon: +62 857 3910 7963
Jam Buka: Setiap hari dari pukul 08.00 – 16.00 WITA

Secret Cafe Nusa Dua
Secret Cafe Nusa Dua
Secret Cafe Nusa Dua Bali
Banyak pilihan buat temen nongkrong
Secret Cafe Nusa Dua
AC, Wifi, tempat duduk yang nyaman, lengkap dah

 

Kasava Resto & Bar Seminyak

Sempat juga mampir ke Kasava Resto & Bar Seminyak. Rencana semula mau makan siang, ternyata jadinya ya nge-dessert aja. Resto ini bagian dari Royal Samaja Villas di Jalan Kayu Aya, tapi terbuka buat kamu yang nggak nginep di villa, jadi mampir aja sok kapan-kapan.

Alamat: Jl. Kayu Cendana no. 7A | Banjar BrabanSeminyak 80361, Indonesia
Nomor Telepon: +62 361 730651
Jam Buka: Setiap hari dari pukul 07.00 – 22.00 WITA

Kasava Resto & Bar Bali
Kasava Pancake
Kasava Resto & Bar Bali
Sweet potato wedges alias ubi goreng a la Kasava
Kasava Resto & Bar Bali
Kasava Brownies pas banget buat dessert

 

Sunny16 Cafe

Di blog sebelah, saya sempat mengulas kafe 24 jam yang merupakan bagian dari Hotel Fontana ini. Dulu saya pengunjung setia, sedari tempat ini masih sepi dan belum populer, sampai tiba masa saya musti kehabisan kursi karena pengunjung yang berlimpah. Tempat ini masih eksis hingga sekarang, tanpa banyak perubahan berarti (kecuali tentunya staf yang sudah total berganti dan entah ke mana semua mereka para kesayangan saya hehehe). For the sake of nostalgia, saya sempatkan juga mampir ke Sunny16. Masih seperti dulu, masih ramai pengunjung, dan wifi masih kencang.

Alamat: Jalan Fontana Dewi Sri80361, Indonesia
Nomor Telepon: +62 361 8947002
Jam Buka: Setiap hari 24 jam

Sunny16 Cafe
Sunny16 Cafe

 

Lengkap deh reportase kunjungan saya ke Bali awal Agustus ini. Meski yang saya kunjungi baru seuplik dari inventori tempat makan di Bali yang seperti nggak ada habisnya, semoga cerita saya berkenan dan berguna bagi kalian yang akan mengunjungi Bali yak! Salam jalan-jalan, makan enak, dan makan enak!

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.