Obat Yang Paling Ampuh Untuk Mengusir Kecoa Adalah….

by on

 

Satu komentar saat saya berbagi mengenai pengalaman tinggal di Apartemen Kalibata City adalah: obat kecoa apa yang ampuh mengusir kecoa? Memang, seperti penuturan Mbak Zsazsa, bagi saya dan kawan-kawan, kecoa adalah salah satu masalah yang umum kami temui.

 

Padahal, kamar sudah dibersihkan sebersih-bersihnya. Setiap pagi, pihak manajemen juga pasti mengepel dan membuang sampah dari tiap lantai.

Tapi tetap saja, kecoa baik itu yang besar, kecil maupun yang lebih kecil lagi, muncul tanpa diundang.

Entah, mungkin sudah resiko ya tinggal di kawasan tropis.

Nah, mengulang pertanyaan di atas, obat kecoa apa yang paling mujarab untuk mengusir kecoa?

Sebenarnya, waktu kami tinggal di Tower Akasia, kami jarang menemui problema soal kecoa. Ya paling-paling sesekali muncul, tapi nggak sampai taraf mengkuatirkan.

Tapi setelah pindah ke tower yang sekarang ini, beberapa bulan silam muncul deh kecoa-kecoa kecil yang nggak imut.

Tentu saja kami tidak takut! Dan tidak panik!

Berbekal tanya sana-sini, kami mencoba perangkap kecoa alias cockroach trap. Bentuknya seperti ini nih, sebelum didirikan sehingga berbentuk rumah.

Obat Untuk Mengusir Kecoa Yang Paling Ambuh

Merk yang kami coba namanya unik: Hoy Hoy. Tapi banyak juga kok merk lain dengan konsep serupa.

Jadi perangkap kecoa ini mencoba menarik para kecoa untuk berduyun-duyun datang, masuk ke “rumah kecoa” lalu lengket karena di dalam rumah sudah ada semacam pelekat sehingga kecoa langsung nempel kayak perangko.

Kalau sudah banyak kecoa yang lengket dan otomatis lama kelamaan mati merana, buang deh “rumah kecoa” yang sudah kayak rumah hantu bagi kecoa itu.

Pengalaman kami saat mencoba perangkap kecoa ini: tidak begitu sukses.

Entah karena peletakan yang salah (musti diletakkan di jalur yang biasa dilewati kecoa), atau kecoa di unit kami rada sombong, atau sudah pada pinter sehingga tidak mudah terperdaya, yang jelas hanya beberapa kecoa yang termakan perangkap ini.

Sedih, ya.

Untung, kami punya teman yang cerdas dan berjaringan ibu-ibu kompleks yang sungguh informatif.

Teman menyarankan untuk mencoba Superblatt.

Apakah itu?

Ini semacam makanan buat kecoa, tapi mematikan.

Penampakan Superblatt kayak gini nih.

Dengan semacam suntikan yang berisi ramuan ajaib itu, kami menempatkan gel berwarna hijau di tempat-tempat strategis yang biasa dilewati kecoa.

Diharapkan, kecoa akan terpancing untuk makan, dan umpan yang termakan itu akan merusak sistem metabolisme dan pencernaan sang kecoa. Akibatnya, kecoa tidak akan mampu mencerna zat makanan dalam tubuhnya, dan perlahan-lahan akan mati lemas.

Seru, ya!

Konon, gel ini juga dapat memberikan efek domino lho! Bagian tubuh dari kecoa yang mati, akan dimakan oleh kecoa yang lain yang berarti akan terkontaminasi oleh racun hijau tadi. Si kecoa apes ini akan mati, dimakan oleh yang lain yang akan mati juga, dan begitu seterusnya.

Kami menemukan cara ini lebih ampuh daripada yang perangkap rumah-rumahan di atas.

Setelah kami menebarkan umpan beracun, terlihat memang tubuh kecoa bergelimpangan di sana-sini. Setelah itu, nggak ada lagi kecoa yang muncul.

Eh, ada ding, seekor doang tapi, itupun setelah berminggu-minggu kesuksesan pertama kami. Langsung dong, untuk mencegah yang seekor itu mengundang teman-temannya arisan di unit kami, kami oleskan lagi gel beracun di tempat-tempat yang semestinya.

Menurut sang penjual Superblatt, kita nggak perlu kuatir menggunakan umpan kecoa ini karena:
1. Menggunakan umpan khusus kecoa
2. Tidak beracun bagi manusia
3. Mematikan seluruh jenis kecoa dan kecoa mati di sarangnya
4. Umpan bekerja 24 Jam dan mampu bertahan selama 25 hari
5. Umpan dapat diaplikasikan kapan saja, praktis dan efisien.

Harga umpan kecoa ini memang lumayan mahal. Oya, sebenarnya nggak cuma Superblatt doang ya mereknya. Saya googling ada beberapa merek lain yang memakai metode yang sama.

Superblatt maupun Hoy Hoy sendiri bisa didapatkan di marketplace seperti Tokopedia. #bukansponsor #tidakberbayar

Jadi, sudah terjawab ya pertanyaan di paragraf pertama tentang obat kecoa yang ampuh! Nggak cuma untuk mengusir, tapi juga mematikannya sehingga tuntas semua problema. Semoga sharing saya kali ini bisa berguna bagi kalian yang pusing gara-gara kecoa. (Baca juga ya: Tempat Ngopi Yang Asyik di Kalibata City.)

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.