Tempat Ngopi Asyik di Kalibata City

by on

 

Ternyata, banyak juga pembaca yang mampir ke blog ini untuk cari tahu plus minus tinggal di Kalibata City. Untuk melengkapi informasi tentang Kalibata City, berikut saya sajikan rekomendasi tempat ngopi yang asyik dan nggak mbosenin.

Sebenarnya hampir di setiap sudut tower bertebaran warung kopi. Mulai dari yang seuplik, warung kopi sampai yang kafe beneran (kalo boongan ya gak ada yang mau mampir, gan!). Mulai dari yang cuma menyediakan tempat duduk seperti warung bakso sampai ke yang lengkap dengan free wi-fi.

Tempat ngopi standar macam Starbucks sih, jelas ada. J-Co juga ada (hehe ini tempat ngopi apa tempat ngedonat ya, whatever pokoke tempat nongkrong lah).

Tapi buat saya yang lebih cinta produk lokal, saya jarang mampir ke Starbucks Kalibata City. (Selain karena hampir selalu penuh, dan bising, dan koneksi wi-fi di sana nggak stabil.)

Berikut 4 tempat ngopi favorit saya di Kalibata City.

Bookopi

Bookopi Kalibata City Tower Sakura

Ini tempat ngopi yang paling “serius” di Kalibata City. Maksud saya, benar-benar seperti kafe dengan interior dan dekorasi yang cantik selayaknya kafe. Lokasinya di Tower Sakura. Ada ruangan ber-AC dan ada pula area smoking di teras luar. Sebenarnya asik buat tempat kerja, sayangnya koneksi wifi kadang cepat kadang lelet kadang gak mau connect. Sayang banget sih. Kalo soal menu, banyak pilihan makan besar, cemilan dan minuman. Kopi-nya biasa aja sih, tapi karena suasananya asik, dimaafkan deh.

Killiney Kopitiam

Killiney Kopitiam Tower Kemuning

Terletak di Tower Kemuning, menghadap ke jalan raya. Kopi tariknya wuenak. Bener. Tempatnya nggak seluas Bookopi, tapi lumayanlah kalau mau nongkrong beramai-ramai. Wifi lumayan kencang. Diperbolehkan merokok. Pelayanan so far menyenangkan. Satu lagi favorit saya kalau di sini: tempe mendoan!

Bengawan Solo

Bengawan Solo Kalibata City Teras Kuliner

Kopinya mantap. Beneran rasa lokal Indonesia. Tempatnya di Kalibata City Square di Teras Kuliner, dekat ACE Hardware, terbuka gitu nggak seperti Starbucks yang punya batas jelas antara area kafe dan area publik. Jadi lumayan terganggu oleh lalu lalang pengunjung mal. Colokan ada dikiiit, jadi susah kalau mau nongkrong sambil lama kerja sambil ngecharge gadget. Di jam-jam tertentu, banyak dikunjungi oleh om-om, bikin males hehe.

SMILE Drink

SMILE Drink Kalibata City Teras Kuliner

Nah kalo yang ini juga lokal Indonesia. Berupa booth yang gak seberapa gede di Kalibata City Square, tepatnya di area Teras Kuliner (depan ACE Hardware). Kopinya asoy, menu minumannya cem-macem pulak. Favorit deh nongkrong di Teras Kuliner sambil nyeruput kopi dari SMILE Drink.

Sebenarnya, nggak cuma 4 tempat di atas yang asik buat ngopi atau nongkrong. Hampir di setiap tower di Kalibata City ini ada kedai kopi. Apalagi kedai kopi pancong, bertebaran dah di sana-sini. Beberapa tempat buka 24 jam. Kalau kamu, suka nongkrong dan ngopi di Kalibata City nggak?

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.