Ulasan: The Sintesa Jimbaran, Pesona Baru Di Puncak Bukit

by on

Kunjungan ke Bali awal Desember 2015 ini adalah kunjungan pertama setelah saya pindah dari Bali tujuh bulan lalu. Baru juga sebentar, tapi perubahan yang saya lihat di Bali lumayan banyak, termasuk bertambahnya hotel baru di berbagai area. Salah satunya The Sintesa Jimbaran. Dari rencana menginap semalam, akhirnya saya extend menjadi dua malam karena malas pindah. Iya, kalau sudah merasakan nikmatnya menginap di The Sintesa Jimbaran, dijamin susah pindah deh! (Ini bukan sekedar ngecap, ini pengalaman pribadi hehehe.)

Nggak susah menemukan di mana The Sintesa Jimbaran berada. Kalau turis domestik pasti sudah familiar dengan area Jimbaran tempat banyak restauran seafood berjajar. Nah, dari Jimbaran seafood ini cuma butuh waktu tujuh menit dengan mobil untuk mencapai hotel.

Welcome drink The Sintesa Jimbaran
Teasina welcome drink – secret recipe of The Sintesa Jimbaran

Kita sepakat kesan pertama sangatlah penting, ibaratnya bisa bikin cinta pada pandangan pertama. Kesan pertama saya tentang The Sintesa Jimbaran? Kesan yang benar-benar membekas, terbawa sampai saat saya menulis artikel ini. Keramahtamahan langsung menyambut begitu kami memasuki kompleks hotel, turun dari mobil dan nggak perlu ribet soal check-in karena Front Officer sudah menyiapkan semuanya. Dan kami jatuh cinta pada welcome drink alias minuman selamat datang yang amat sangat nikmat sekali pakai banget! Welcome drink ini diberi nama Teasina, teh herbal yang dingin segar nan eksotis. Konon nih, Teasina ini resep rahasia dari yang empunya hotel.

Oya, di lobby ada kolam kecil berisi ikan mas koki. Senang melihat mereka berkerumun, melihat tingkah mereka yang selalu mendekat pada kita. Iya, coba saja ubah posisi berjalan ke sisi kolam yang lain, gerombolan ikan mas koki itu akan segera meluncur mendekat ke posisi kita yang baru. Lucu banget!

FYI, namanya juga hotel baru, di awal Desember 2015 masih ada beberapa proyek kecil namun kami nyaris nggak sadar kalau ada proyek karena memang nggak berasa ketika kami beristirahat di kamar.

Sentuhan interior yang bikin kamar tidak terkesan membosankan
Sentuhan interior yang bikin kamar tidak terkesan membosankan

Kami menginap di Deluxe Room dan kamar kami menghadap ke area Jimbaran lengkap dengan pemandangan laut di kejauhan. Buat pasangan dijamin dapet deh suasana romantisnya! Kamar Deluxe seluas 48 meter persegi ini sangat memanjakan kami. Bathroom dilengkapi dengan bathtub, plus walk-in closet yang pas banget buat traveler dengan bawaannya yang segudang. Interior bernuansa modern tanpa melupakan unsur etnik. Dan yang terpenting, koneksi wifi-nya mantap boss!

the sintesa jimbaran deluxe room
Deluxe Room – Photo courtesy of The Sintesa Jimbaran (www.thesintesajimbaran.com)

Berhubung saya ingin bertemu teman-teman yang sudah tak bertemu muka tujuh bulan lamanya, kami janjian untuk berkumpul di The Sintesa Jimbaran. Biar saya nggak repot-repot keluar hotel, gitu. Asiknya ada The Barber Bar and Lounge, dan memang ngumpul di tempat ini rasanya asik banget sampai nggak mau pisah! Lagi-lagi kami pesan Teasina, welcome drink yang rasanya nggak bisa kami dapatkan di tempat lain.

The Barber ini luas banget, bisa buat private party atau kata teman saya, sering buat lokasi pre wedding party ataupun photo shoot. Soalnya banyak spot lucu buat foto, selain dilengkapi dengan baby grand piano, ada juga meja bilyar, cigar lounge sampai barber room berinterior klasik lengkap dengan barber chair.

The Barber Bar & Lounge
The Barber Bar & Lounge – Photo courtesy of The Sintesa Jimbaran (www.thesintesajimbaran.com)

Kami menyempatkan berkeliling hotel, dan lagi-lagi terpesona oleh ruang anak-anak yang beda dengan kids room di hotel-hotel lainnya. Ruang anak-anak ini dihiasi oleh dua mural yang pastinya bikin kita berucap: wow! Untung saat itu ruang anak-anak masih kosong, jadi kami bisa menyempatkan diri buat selfie dan wefie sepuas-puasnya hahaha (ketawa puas). Saat ini, ruang anak-anak buka selama office hour saja.

The Sintesa Jimbaran Mural
Mural keren di kids creative room

Berkeliling hotel sampai ke lantai teratas, kami dimanjakan oleh pernak-pernik interior di segala sudut. Gaya minimalis mendominasi dengan sentuhan etnis yang membuat hotel ini nggak kaku dan dingin. Iya toh, coba dicermati hotel-hotel baru yang mengusung gaya minimalis, jatuh-jatuhnya membosankan saking minimalis tanpa sentuhan berjiwa seni.

Eniwei, The Sintesa Jimbaran bakal dilengkapi dengan restoran di rooftop, yang sayangnya bakal dibuka sekitar bulan Maret 2016. Ini baru perkiraan sih, mungkin sekalian menunggu musim hujan berakhir ya? Yang jelas, nggak sabar untuk mencoba makan malam di rooftop restaurant mereka, karena pasti bakal keren banget memandang Teluk Jimbaran dengan kerlap-kerlip lampu di waktu malam, dan berpayungkan langit penuh bintang. Uhuk!

Okay, lanjut lagi ceritanya gan!

Saat Sabtu pagi, karena saya tergesa untuk meeting di luar hotel (iya, trip saya mix antara business plus pleasure hehehe), saya tidak sempat untuk menikmati sarapan. Kekasih saya menelepon room service untuk meminta makan pagi di kamar. Nggak berselang lama setelah dia menutup telepon, eh telepon kembali berdering. Kekasih saya yang mengangkat karena saya masih sibuk berdandan. Setelah percakapan selesai, kekasih saya bilang,” Tadi ditanyain, apakah kamu sakit?” Memang karena kurang tidur, suara kekasih saya serak sampai nyaris hilang. Mungkin GRO (Guest Relation Officer) pikir dia itu saya. Kami sempat takjub, sedemikian besar perhatian staf hotel sampai kepikiran kalau saya sakit, hehehe.

Akhirnya, di Minggu pagi yang cerah, barulah kami benar-benar menikmati sarapan di restoran. Tersedia banyak pilihan antara masakan Indonesia maupun sarapan ala orang Barat. Highlight dari sarapan kami adalah: homemade papaya jam, beibeh! Rasanya enak bangeettt, kekasih yang nggak pernah doyan papaya pun sampai memuja-muji homemade papaya jam ini. Nggak bau pepaya, katanya, makanya dia bisa doyan banget. Rasanya ya jelas rasa pepaya hehehe dengan rasa manis yang pas. Andai homemade papaya jam ini tersedia untuk oleh-oleh, pasti kami sudah memborongnya! Sayangnya, belum tersedia, hiks.

Secara keseluruhan, dari skala 1 – 5, tentu angka 5 yang saya sematkan untuk The Sintesa Jimbaran. Keramahtamahan semua staf mulai dari sekuriti sampai staf di restoran benar-benar keluar dari hati. Mereka sungguh paham apa yang dibutuhkan oleh para tamu: bukan cuma kemewahan fasilitas yang tampak, namun juga ketulusan dalam layanan yang mereka berikan. Very helpful!

Ditambah dengan kamar yang menyenangkan, fasilitas lengkap seperti swimming pool dan wellness center, bar and lounge plus restoran dengan sajian sedap, saya yakin The Sintesa Jimbaran akan menjadi hotel favorit para traveler. Baik itu untuk single traveler, couple maupun untuk family. Baik untuk leisure maupun business. Meskipun lokasinya agak tersembunyi dan tidak memiliki akses langsung ke pantai, tersedia shuttle ke Pantai Jimbaran, jadi no worries! Lagipula, ketenangan terjamin dan pengalaman kita menginap bakal maksimal memberikan kesegaran jiwa raga.

 

The Sintesa Jimbaran
Jalan Kencana No.1
Jimbaran – Bali 80361, Indonesia
Tel : +62 361 472 5333
Fax: +62 361 472 5099
Email : infotsj@sintesahotels.com
Website : www.thesintesajimbaran.com
Instagram : @thesintesajimbaran

Note: karena saya menyadari kemampuan fotografi saya terbatas, beberapa foto saya ambil dari official website The Sintesa Jimbaran. Dan kalau kalian mau booking, bisa langsung ke website www.thesintesajimbaran.com ya!

 

You may also like

2 Comments
  1. Alid Abdul 2 years ago

    Kayaknya hotel mahal ini 😀
    Nunggu ada yang traktir ah nginep sini 😀

  2. bayik 2 years ago

    Hehe hooh mas tapi maklum dah hotel bintang lima… bolehlah buat kesempatan spesial seperti hanimun misalnya 😀

    Makasih ya sudah mampir dan membaca!

Leave a Comment

Your email address will not be published.