ulasan

7 Alasan Mengapa Kamu Perlu Belajar Bahasa Korea

bayik / Februari 10, 2021
Alasan Belajar Bahasa Korea

Demam apa yang tidak menyakitkan? Demam Korea, jawabnya. Krik, kriiik. Tapi benar ‘kan? Sudah bertahun-tahun belakangan ini, segala sesuatu yang berbau Korea menyerbu kehidupan masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Mulai dari makanan, fashion, film, musik, dan tentu saja semuanya diiringi dengan naiknya kebutuhan untuk bisa belajar bahasa Korea.

Sudah pasti, lebih asyik menikmati drakor alias drama Korea jika kamu langsung mengerti apa yang diucapkan oleh para tokoh, tanpa perlu membaca subtitle-nya, ya ‘kan?

Lebih nancep lagi bisa nyanyi-nyanyi lagu ala K-Pop, jika kamu mengerti arti liriknya.

Karena itu, nggak ada salahnya kamu mulai mempertimbangkan untuk belajar bahasa Korea. Simak alasan-alasan selengkapnya di bawah ini.

Mengapa perlu belajar bahasa Korea?

  1. Bahasa Korea memiliki kurang lebih 80 juta native speakers dan menempati urutan ke-17 bahasa yang digunakan di seluruh dunia. Kekuatan ekonomi Korea Selatan juga nggak bisa dipungkiri. Ini bisa menjadi latar belakang yang kuat bagimu untuk belajar bahasa Korea, karena pasti kemampuan berbahasa Korea kamu akan terpakai!
  2. Aksara Korea yang dikenal dengan Hangeul itu mudah di pelajari. Nggak butuh waktu lama, satu-dua jam sudah cukup untuk memahami si Hangeul ini.
  3. Kata kerja dalam bahasa Korea tidak berubah meskipun subjeknya tunggal maupun jamak. Mirip bahasa Indonesia gitu deh. Dijamin belajar kamu bakal fun dan lancar jaya, nggak bikin lidah dan otak keriting.
  4. Orang Korea juga dikenal ramah menyambut budaya dari negara lain. Kalau di Singapura ada Singlish, di Korea ada “Konglish” yaitu campuran bahasa Korea + Inggris. Ini membuat belajar bahasa Korea jadi lebih asyik ya, karena jika kamu bisa berbahasa Inggris, kamu bakalan cepat paham. Contohnya “dika” dalam bahasa Korea, sebenarnya itu singkatan dari istilah Inggris “digital camera.”
  5. Sekali dalam hidup, boleh dipastikan kamu akan mengunjungi Korea Selatan. Korea Selatan menawarkan banyak destinasi indah untuk wisata. Keindahan alam dan kekayaan budayanya menarik jutaan wisatawan dari seluruh penjuru dunia, termasuk wisatawan dari Indonesia. Bisa berbahasa Korea bakal membuat perjalanan kamu lebih mudah seiring lancarnya komunikasi kamu dengan penduduk lokal.
  6. Kekuatan ekonomi Korea tidak bisa dianggap remeh. Menurut Bloomberg, Korea termasuk di jajaran atas negara paling inovatif di seluruh dunia. Lima tahun berturut-turut di posisi pertama sebelum digantikan Jerman di tahun 2020, dan tahun 2021 ini Korea kembali di posisi pertama. Dengan kekuatan ekonomi seperti ini, pasti mereka membutuhkan banyak orang yang bisa berbahasa Korea untuk menunjang bisnis mereka, apalagi jika hendak ekspansi ke negara seperti Indonesia.
  7. Demam Korea masih terus menginvasi budaya banyak negara. Seperti saya sebutkan di atas, demam Korea alias Korean wave melanda banyak negara termasuk Indonesia. Bisa melalui drakor, film, musik, yang pastinya, bakal lebih bisa kamu nikmati jika kamu bisa berbahasa Korea.

Di mana tempat belajar yang asyik?

Pertanyaan selanjutnya adalah: di mana ya bisa belajar bahasa Korea, di masa pandemi gini?

Kamu nggak perlu keluar rumah untuk kursus bahasa Korea. Lewat kursus online bahasa Korea terbaik ini, kamu bisa belajar dari mana saja dan kapan saja.

Materinya lengkap mulai dari penguasaan kosa kata, percakapan, tata bahasa, dan juga latihan speaking dan listening. Dengan latihan speaking dan listening, kamu akan dilatih untuk menggunakan bahasa Korea secara intensif, demi tujuan akhir bisa berkomunikasi dalam bahasa Korea dengan lancar.

Ada juga pilihan kelas Semi Private, lho! Jadi kamu bisa mengajak 1-4 temanmu untuk belajar bareng. Lebih hemat tentunya daripada kelas Private, dan lebih fokus dibanding kelas Reguler.

Apapun pilihanmu, mau kelas Reguler, Private ataupun Semi Private, kamu nggak perlu khawatir karena tutor Bahasa Korea tidak perlu diragukan lagi kapabilitasnya.

Plus, tersedia cicilan 0%! Waaah, langsung berbinar-binar deh dengar cicilan 0%.

Segera meluncur ke TKP dan selamat belajar bahasa Korea bersama Lister.co.id!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *