Hai!

Hai!

Sudah lama banget ya saya nggak berbagi tulisan di sini. Hiatus sekian lama ini bukan karena malas semata lho. *cari pembenaran*

Jadi ceritanya gini….


Tahun 2018, seperti biasa saya dan kekasih melakukan perjalanan memperingati hari jadi. Kali itu yang kelima. Kami pergi ke Da Nang, Vietnam. Perjalanan yang menyenangkan, sampai tiba perjalanan pulang.

Hape saya hilang. Dua kali. Lho?

Iya, yang pertama pada saat mau pulang, di Da Nang International Airport, hape saya tertinggal di mobil hotel yang mengantar kami ke bandara. Dengan segala upaya berkomunikasi dengan staf hotel yang English-nya benar-benar broken (namanya juga bukan bahasa Ibu, yang penting akhirnya saling mengerti), akhirnya hape kembali lagi ke tangan saya.

Eh pas sampai di Jakarta, karena udah capek kena delay dan kami tiba jam dua pagi, kami asal naik taksi dan lagi-lagi, hape tertinggal di taksi. Kali ini wassalam deh. (Iya, saya sudah komplen ke taksinya, dan penanganannya malesin banget. FYI ini bukan Blue Bird ya, kalau Blue Bird mah saya yakin gampang terlacak dan pasti hape saya kembali.)

Jadi ya gitu deh. Hape hilang beserta memori dan ratusan foto yang kami ambil selama perjalanan.

Nyesek, ‘kan?

Karena itulah, nggak ada laporan perjalanan kami tahun kemarin. Padahal ya ada sih foto-foto di kamera, dan ada beberapa di hape kekasih (seperti yang jadi featured image di post ini, itu foto Golden Bridge di Ba Na Hills yang sempat kami kunjungi), tapi setiap buka blog ini, yang teringat kok hape yang hilang itu.

Pedihnya susah terobati.

Nah, minggu kemarin saya iseng buka Google Analytics saya. Kok blog ini yang saya anggurin sekian lama, visitornya malah naik drastis! Apa gara-gara perubahan algoritma Google, jadi blog yang isinya artikel original seperti punya saya ini, di mata Google lebih berharga daripada blog yang isinya spamming dan copas.

Entahlah.

Tapi akhirnya jadi berpikir, sayang juga dianggurin gitu aja.

BTW saya sih sudah menawarkan ruang buat kalian-kalian yang lagi cari tempat untuk guest posting, silakan lho. Baca selengkapnya ya kalau mau menyumbang guest post, gratis kok. Itung-itung nambah backlink, ya toh.

Oya, ngomong-ngomong tentang backlink, trus tadi saya sebut perubahan algoritma Google, kalian tertarik nggak tentang SEO sehingga bisa lebih ngerti tentang istilah-istilah seperti backlink dan Google algorithm gituan?

Kalau tertarik pada SEO, ada event menarik nih di Jakarta, yang akan dihadiri oleh Neil Patel juga.

Siapakah Neil Patel? Kalian para blogger saya yakin sudah pernah mendengar namanya. Dia salah satu internet marketers ternama kelas dunia. Tulisan-tulisan di blognya selalu enak dibaca meski panjangnya gak keruan. Gak cuma enak dibaca, tapi mudah dimengerti, dan dipraktikkan.

Nah kalau pengin bertemu Neil Patel, kunjungi saja laman ini untuk daftarkan email kamu biar nggak ketinggalan info event SEOCON 2020.

Segini dulu, semoga besok-besok saya sudah cukup kuat untuk menulis lagi di sini, tanpa terhantui oleh hape saya yang hilang itu huhuhu.

1 thought on “Hai!”

Leave a Comment