Kursus IELTS Online Lister

Kursus Online Bahasa Inggris dengan Garansi Skor IELTS Tinggi

Saat masih bekerja remote buat company Malaysia, salah satu anggota tim saya di Jakarta selalu gelagepan kalau dia harus balas percakapan di group. Pernah ‘kan, merasakan gemas jika layar percakapan menampilkan “A is typing….” tapi ditunggu-tunggu, typing-nya nggak kelar-kelar. Malah terhenti. Lalu muncul lagi “A is typing…“. Akhirnya saya tanya dia ada masalah apa.

Ternyata dia merasa kurang pede dengan kemampuannya berbahasa Inggris. (Padahal interview masuk kerja dalam bahasa Inggris loh dengan boss yang langsung datang dari Kuala Lumpur.)


Dia juga merasa kurang gape merumuskan pemikirannya dalam bahasa Inggris. Serasa ada yang memblokir otak sehingga kata-kata yang ingin dilontarkan tak juga tersusun menjadi sebuah kalimat.

Jelas, saya sarankan agar dia segera meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya. Akhirnya dua kali seminggu dia mendapat dispensasi untuk pulang awal, demi mengejar jadwal kursus bahasa Inggrisnya.

Memang, kemampuan berbahasa Inggris sudah menjadi hal wajib jika kita ingin eksis dan cepat meraih kesuksesan. Tidak hanya bahasa Inggris, tapi juga bahasa lain perlu kita kuasai apalagi jika ingin go international, misalnya meraih beasiswa Chevening, bekerja di overseas, atau mengikuti konferensi internasional.

Kenangan di atas mendadak melintas saat saya tertumbuk pada website Lister. Tagline “One Stop Learning Platform” jelas mencerminkan apa yang mereka tawarkan, yaitu kursus belajar bahasa asing secara online.

Homepage website Lister.co.id

Lister tidak hanya menawarkan kursus bahasa Inggris, tapi juga bahasa asing lainnya, mulai dari bahasa Jerman, Italia, sampai bahasa Arab dan Turki pun ada.

Keren yak!

Lebih kerennya lagi, Lister memiliki beragam program untuk bahasa Inggris yang mereka tawarkan. Kita tinggal pilih deh yang sesuai dengan keperluan kita.

Misalnya, program untuk persiapan interview, public speaking, English for Cruise Ship Crews dan masih banyak lagi.

Termasuk program IELTS Preparation.

Eh, sebentar. IELTS itu apa yak?

International English Language Testing System (IELTS) adalah sistem tes Bahasa Inggris internasional yang lazim diterima oleh berbagai institusi di Australia, Inggris dan Selandia Baru. Jelas, bahasa Inggris yang digunakan untuk IELTS adalah bahasa Inggris Britania atau Inggris.

Jadi beda dengan TOEFL ya. TOEFL yang adalah singkatan dari Test of English as Foreign Language biasa menjadi persyaratan berbagai universitas di Amerika dan Kanada.

Nah, kita bisa bersiap untuk menguji skor IELTS kita dengan mengikuti kursus IELTS Preparation online yang diselenggarakan oleh Lister.

Yang bikin saya tertarik adalah garansi kita bisa mendapat skor IELTS 7 (skala 0-9). Plus gratis mengulang selamanya! Tentunya kalau kamu mengambil paket belajar tertentu.

Sekali lagi, kursus yang diselenggarakan Lister ini online, yes. Pakai Zoom. Plus Google Meet. Pas banget buat kondisi sekarang yang membuat kita banyak berdiam di rumah.

Kita bisa pilih paket belajar group atau privat. Kalau yang group, maksimal 16 peserta/class. Jadi nggak gaduh-gaduh amat.

Bagi yang pemalu seperti saya, eh nggak ding, maksudnya bagi yang pengin lebih fokus, bisa ambil Paket Private Premium Class.

Kedua jenis paket di atas masih dibagi lagi berdasar kebutuhan dan benefit yang bisa kita dapat. Kamu bisa simak di laman ini untuk keterangan selengkapnya tentang kursus IELTS di Lister, termasuk materi belajar, jadwal kelas mulai, dan juga informasi harga paket yang affordable.

Ah, andai dua tahun lalu saya sudah kenal Lister, pasti saya akan rekomendasikan ke team saya. Biar nggak susah payah menembus hujan badai selepas pulang kantor menuju tempat kursus. Karena semua pembelajaran bisa dilakukan secara online.

Semoga informasi ini berguna bagi para pembaca yang sedang bersiap meraih beasiswa LPDP atau Chevening dan sejenisnya, yang membutuhkan skor IELTS tinggi. Berkabar ya, kalau test IELTS kalian sukses berkat kursus online di Lister!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *