30 Days Writing Challenge - Songs That I Love

10 Lagu Kesukaan Saya Saat Ini

Waah tidak terasa sudah seminggu ya 30 Days Writing Challenge. Ini hari ketujuh dan topiknya adalah “list 10 songs that you’re loving right now”. Karena saya hampir tak bisa lepas dari musik, topik kali ini tidak butuh mikir panjang laa.

Let’s see. Sepuluh lagu yang sedang saya gemari saat ini apa saja ya? Hmm. Sepuluh, ya.

Didaftar dulu deh. Ini lagu-lagu yang setiap hari belakangan ini selalu saya dengarkan.

  1. This Is Me Trying – Taylor Swift
  2. All Too Well – Taylor Swift
  3. All I Want – Kodaline
  4. Robot Guy – Linkin Park
  5. One More Light – Linkin Park
  6. Burning In The Skies – Linkin Park
  7. Little Thing That Gives You Away – Linkin Park
  8. When They Come For Me – Linkin Park
  9. Too Good – Chenle
  10. I Hope You Die In A Fire – Grand Commander’

Semoga senarai di atas nggak garing-garing amat ya. Saya memang tidak mengikuti tren musik kecuali untuk musisi favorit saya seperti Taylor Swift.

Mengapa saya suka lagu-lagu di atas?

Beda-beda alasan, tapi kurang lebih karena liriknya benar-benar kena di saya.

Selain tentu saja karena lagunya yang enak didengar.

Mari kita ulas satu per satu.

1. This Is Me Trying – Taylor Swift

Ini lagu soundtrack hidup saya di tahun 2021 kemarin. Cerita lengkap tentang This Is Me Trying bisa disimak di tulisan saya sebelumnya.

2. All Too Well – Taylor Swift

Saya terbilang telat menikmati lagu ini. Baru minggu-minggu belakangan ini saja. Akhirnya malah terpikat sampai nggak bosan dengar All Too Well looping satu jam. Baru ngeh kalau liriknya dalam banget, tidak cuma kisah remeh temeh percintaan. Nggak percaya? Dengerin aja.

3. All I Want – Kodaline

Lagu ini juga baru saya sadari eksistensinya tahun kemarin. Telat banget yak. Menyesuaikan dengan suasana hati lah. Dan baru tahu kalau music video klip nya keren. Jujur, ini satu-satunya lagu Kodaline yang saya tahu dan saya suka. Padahal ya liriknya menye-menye biasa, tapi lagunya benar-benar mengiris hati.

4. Robot Guy – Linkin Park

Jangan bosan kalau saya bilang, saya telat menikmati lagu termasuk lagu ini. Liriknya gue banget dah. Tentang seseorang yang mencoba bertahan diterpa beban hidup. Pas banget buat soundtrack hidup saya di pertengahan tahun kemarin. Kalau dengar lagu ini, saya langsung teringat jalanan desa yang jadi rute jalan kaki sejauh 27 km ini.

5. One More Light – Linkin Park

Kalau kalian belum pernah dengar lagu ini, coba dengarin deh. Mengiris banget lah syairnya. Terlebih dinyanyikan oleh Chester yang bunuh diri tahun 2017 lalu. Rasanya tragis banget, menyanyikan lagu yang menjadi inspirasi jutaan orang agar bisa bertahan hidup, sementara dia sendiri memutuskan untuk tidak bertahan.

One More Light – Linkin Park

6. Burning In The Skies – Linkin Park

So don’t apologize, I’m losing what I don’t deserve. Makjleb banget sih pas dengar lirik ini. Gara-gara bridges I have burned jadi ya maklum aja kalau kehilangan banyak hal. Nggak usah minta maaf, semua atas kelakuan saya kok. Saya yang seharusnya minta maaf.

7. Little Things That Give You Away – Linkin Park

Ini lagu awalnya saya kira tentang kisah cinta. Ternyata lagu ini diciptakan oleh Linkin Park untuk para korban topan Katrina. Ini lagu protes pada pemerintah yang terkesan lamban dan tidak peduli dalam menangani bencana alam itu. Tapi ya, buat saya pribadi, ini pas juga sih buat saya yang tahun kemarin diterpa topan badai dan karena hal-hal kecil, dia pergi meninggalkan saya begitu saja.

8. When They Come For Me – Linkin Park

Lagu ini mengesankan saya lebih pada musiknya yang dinamis, gebukan drum dan rap yang meluncur dari Mike Shinoda, plus sentuhan vokal manis Chester Bennington. Semangat pagi jadinya kalau dengerin lagu ini, sambil teriak-teriak, “Try to catch up motherfucker!”

9. Too Good – Chenle

Saya bukan pecinta lagu Korea. Kalau buat dengar-dengar sih, tidak masalah. Tapi sampai sekarang saya nggak bisa membedakan mana si Big Bang dan mana si 17, misalnya. Lagu ini saya dapat dari anak muda penggemar Kpop. Saat itu sempat ge-er sih, jangan-jangan lagu ini cerminan hati dia untuk saya. Ternyata ya beneran saya ge-er karena kemudian dia bilang dia kirim lagu itu tanpa maksud apa-apa. Random aja, gitu.

Too Good – Chenle

10. I Hope You Die In A Fire – Grand Commander

Nah, lagu ini konyol banget deh buat saya. Kalau dengerin liriknya kejam sekali, jahat banget, tapi cara menyanyikannya dengan ringan dan riang. Kayak kita kalau tersenyum manis dengan mata berbinar, berbisik di telinga sang mantan terus dengan suara merdu bilang, “Jancok kon.”

I Hope You Die In A Fire – Grand Commander

Itulah 10 lagu yang sedang menghiasi hari-hari saya belakangan ini. Yang tidak bosan saya dengarkan, bahkan diulang-ulang satu jam pun tak bikin saya bosan. Yang menemani saya mulai dari kamar mandi sampai ke ruang kerja.

Kalau kamu, apa saja lagu kesukaanmu?


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *