30 Days Writing Challenge

30 Hal Tentang Saya

Baiklah. Saatnya pengakuan dosa. Kemarin tanggal 24, saya bolos menulis. Benar-benar tak ada waktu, seharian mantengin event lewat laptop sampai malam hari. Begitu selesai, rasanya mau patah benar ini bahu. Niatnya mau gegoleran bentar recharge, ternyata kebablasan ampe pagi.

Dan begitu pagi tadi menjelang, langsung ngadep laptop lagi, dan baru selesai semua tugas kurang lebih sepuluh menit yang lalu which is jam 11 malam gituuuh.

Padahal topik hari ke-18 30 Days Writing Challenge kemarin sangat cocok bagi seorang narsisis seperti saya. Post 30 facts about yourself.

Jangankan 30 fakta, 101 hal tentang saya saja pernah saya buat kok. Ada di satu blog anonimus yang isinya ya cuma 101 hal, pun sudah lama nggak terupdate karena saya lupa password buat masuk ke blog nya.

Kemarin sebenarnya sudah terpikir mau menulis apa saja.

Tapi kok mendadak malas ya membicarakan diri sendiri.

Apa ini berarti kadar narsisme saya berkurang?

Yasudahlah, mari kita lihat apa 30 hal yang saya rasa kalian perlu tahu tentang saya. Semoga jangan muntah ya bacanya!

  1. Saya mantan pecatur yang dulu pernah jadi juara nasional senior wanita. Bangga banget yak? Nggak segitu bangganya sih, tapi yah namanya punya prestasi meski baru skala nasional, boleh dong dipajang buat naikin personal branding.
  2. Saya rajin banget update aktivitas saya sebagai Google Local Guides.
  3. Books calm me. Ini kalimat favorit seorang teman lama, dan memang, buku itu punya efek menenangkan bagi saya. Kalau lagi lemah dan kurang energi, pergi ke toko buku langsung berasa dapat tambahan tenaga.
  4. Saya pernah kuliah di UGM tapi nggak sampe lulus.
  5. Trus kuliah lagi di D3 Pariwisata, sampai lulus.
  6. Berkarir di pariwisata, pindah ke Bali karena niatnya mau lanjutin D4 di sana biar bisa jadi dosen pariwisata. Ternyata keasyikan kerja, jadi lupa lanjut kuliah.
  7. Sekian lama di pariwisata, berbelok arah sedikit demi sedikit dan sekarang kerjaan seputar system development, project dan product management.
  8. Leo Kristi adalah musisi favorit saya.
  9. Saya juga suka Taylor Swift, Linkin Park, Queen, John Denver, dan Art & Garfunkel.
  10. Sempat rajin badminton waktu tinggal di Bali tahun kemarin. Sekarang berhubung nomaden, belom terpikir untuk berolahraga lagi.
  11. Rambut saya sudah ubanan (penting). Biar kayak rambutnya Pak Ganjar, gitu.
  12. Saya pecinta kopi, dulu. Sekarang kopi sachet hayuk aja. Yang penting minuman berasa.
  13. Suka air putih juga sih, apalagi yang berkadar alkohol 40%.
  14. Lemonchillo adalah salah satu minuman favorit saya.
  15. Seumur hidup sampai sekarang belum pernah mencoba minum absinthe.
  16. Nggak bisa mengendarai motor. Padahal bisa naik sepeda. Naik mobil ajalah, kalau ketabrak masih ada yang jadi bemper.
  17. Salah satu penulis favorit saya adalah Kawabata Yasunari.
  18. Sedang menikmati hidup di Jogja, tapi kepikiran untuk 2-3 bulan lagi pindah ke kota kecil. Atau malah balik ke Jakarta?
  19. Suka sekali segala sesuatu yang berunsur babi.
  20. Pantai atau gunung? Yang mana sajalah, yang penting tidak menyiksa diri buat ke sananya.
  21. Oya, saya seorang Quoran juga lho, meski jarang menulis jawaban yang berbobot.
  22. Saya senang belajar. Umur tidak menjadi halangan buat belajar. Pun zaman sekarang, banyak media pembelajaran gratis ataupun murah.
  23. Gini-gini saya pernah jadi Direktur lho. Meskipun itu pemberian (mantan) boss agar saya mau kembali join dengannya. Tapi saham (kosong) sudah saya kembalikan saat saya resign tahun kemarin. Kapan-kapan, saya cerita lebih banyak deh soal ini!
  24. Meskipun orang menganggap saya pede banget, sebenarnya saya suka nggak pede ataupun minderan.
  25. Saya penggemar komik Topeng Kaca. Saya punya semua edisi komik yang berjalan puluhan tahun dengan ending nggak jelas ini. Hmm, apakabar ya komik-komik saya?
  26. Saya sedang belajar menggambar. Dulu banget saya lumayan jago menggambar. Tapi ya seperti sekian banyak talenta yang saya punya, saya sia-siakan begitu saja.
  27. Saya pengin ketemu alien.
  28. Makanan yang bisa membawa mood bagus buat saya: kentang. Apapun pokoke kentang. Kentang goreng, omelette kentang, kentang panggang, kentang rebus berlumur mentega saja pun jadi.
  29. Semakin hari, saya menyadari saya jauh dari sempurna. Saya sadar saya melukai, mengecewakan, membingungkan banyak orang. Tapi yah, begitulah saya sekarang. Kesehatan mental saya jauh lebih penting bagi saya, saat ini.
  30. Apakah saya bahagia? Entah. Apakah saya content? Hmm, apa ya bahasa Indonesianya content ini … tapi saya tegas nyatakan: yes, I am content with my life.

Gitu deh 30 hal tentang saya. Nggak penting banget ‘kan?

Yang penting sudah lunasin satu tulisan untuk 30 Days Writing Challenge!


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *