30 Days Writing Challenge

Apa Yang Membuat Saya Bersemangat

Hari ketigabelas dalam 30 Days Writing Challenge. Topiknya: what are you excited about? BTW, harus saya akui saya agak cheating pada hari ketigabelas ini. Saya menulis posting ini beberapa menit lewat tengah malam. Tapi ya harap dimaafkan, karena memang seharian dihajar kesibukan tak terduga.

Dan itu membawa saya pada jawaban pertanyaan di atas. What are you excited about? Apa saja hal-hal yang membuat saya bersemangat?

Bukan pekerjaan.

Tapi lebih spesifik lagi, yaitu tentang meluncurkan satu produk.

Itu bikin saya bersemangat, seperti hari ini. Nggak disangka, dari pagi sampai malam saya berkutat dengan meeting dan meeting. Juggling dari satu projek ke projek lain, masih dalam satu perusahaan yang sama ya.

Itu tidak membuat saya mengeluh, tapi membuat saya bersemangat. Semangat sekali.

Kalau ingat masa-masa dulu, saat meluncurkan suatu produk apalagi menjelang tanggal perilisan, wah, excited banget rasanya.

Kerja sampai dini hari, sudah biasa.

Sendiri, maupun bersama-sama dengan team.

Maunya sih, sebenarnya jangan pakai kerja lembur. Tapi apa mau dikata, dengan tim kecil yang harus dimaksimalkan performanya, ada saja skenario yang terlewatkan, bugs yang baru ditemukan pada saat final testing, dan berbagai kejadian yang akhirnya memaksa kami begadang sampai pagi.

Di tahun 2012, saya dan team lembur di satu kantor di bilangan Rasuna Said Jakarta. Team developer, CTO, saya sebagai project manager, bersama head of marketing dan head of development, berjibaku seharian sampai tahu-tahu sudah lewat tengah malam.

Jam dua pagi, kami pulang.

Keluar dari gedung perkantoran, saya masih ingat, betapa senyapnya malam di Jakarta kala itu. Berjalan kaki, saya berdua dengan teman pulang ke kost masing-masing. Waktu itu belum ada ojol, ya. Kalau ada ojol, milih naik ojol deh.

Tahun 2014, di perusahaan yang berbeda, kembali saya berdua dengan programmer menyelesaikan online booking system kami. Sampai pagi, di kantor yang sebenarnya berhantu itu.

Pendek kata, nggak terhitung deh masa-masa peluncuran produk atau event yang membuat saya dan tim begadang sampai pagi.

Semua demi kelancaran dan kepuasan para pelanggan kami.

Dan benar, rasanya tidak ada kata capek buat kami.

Saya pribadi, pada saat-saat seperti itu merasa tidak sedang bekerja. Tapi hanya semata-mata mewujudkan hal yang saya sukai yaitu meluncurkan satu produk, atau satu event.

Mangkanya kayak nggak kenal capek.

Meskipun malam ini, saya harus akui mengalah pada umur.

Sampai di kamar kos sudah jam sembilan malam lebih. Langsung menyelesaikan satu projek. Menjelang jam dua belas malam, perut sudah melilit.

Baru tersadar, sehari tadi makan saya nggak beraturan banget.

Pagi cuma makan donat plus segelas cappucino. Siang makan pop mie di Circle K, karena cari praktis saja. Trus lanjut ngopi dan malam ngeteh sambil makan donat lagi.

Ya gimana nggak kelaperan, coba.

Akhirnya saya menyerah pada akal sehat. Pesan Gofood tengah malam.

Setelah isi perut, baru menulis postingan ini biar tetap memenuhi tantangan.

Jadi kalau ditanya apa yang membuat saya excited alias bersemangat, sebenarnya banyak, tapi satu hal yang benar-benar bisa membuat saya excited adalah saat meluncurkan produk/event baru.

Semangat pol, wis!


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *